Read more: http://blogkomputer12.blogspot.com/2012/06/cara-mudah-membuat-kotak-iklan-melayang.html#ixzz2DVJkJuol

24 Juli 2009

Mengatasi Kebimbangan, Kebingungan, Dan Tidak Bersemangat

Salam Super Pak Mario Teguh,
Saya saat ini sedang mengalami kebimbangan, rasanya hati dan pikiran bergejolak tidak karuan, bangun di pagi hari dengan tidak mempunyai semangat untuk melakukan apa-apa.
Rasanya hati ini sedih sekali setiap waktu, saya tidak tahu kenapa, pekerjaan saya sebenarnya baik-baik saja, namun dalam hubungan antar kolega, saya memang agak bermasalah, teman saya satu bagian berkompetisi dengan cara yang tidak fair, bukan tanpa alasan saya menuduh, karena saya telah menemukan buktinya, tapi semua saya serahkan pada Tuhan, karena jujur hal-hal yang dia lakukan telah di luar batas kemampuan saya.
Dalam hubungan pribadi pun, saya telah mengalami kekosongan hati selama 4 tahun, saya ingin memberi hati saya kesempatan lagi, namun entah kenapa, adanya keengganan yang amat sangat, ketakutan mungkin, atau karena memang mungkin saya orangnya sangat private, introvert, dan ini memang banyak menghambat saya dalam bersosialisasi tapi bukannya saya anti sosial saya hanya sangat mementingkan privasi...

Saya mohon saran Bapak , saya sudah tidak ingin lagi mengeluh, padahal saya merasakan sekali karunia yang Tuhan berikan kepada saya tapi entah kenapa rasa syukur saya terbenam oleh kehampaan hati saya, saya berharap pandangan yang Bapak berikan dapat membantu menjernihkan dan mencerahkan hati dan pikiran saya kembali.
Terima kasih Pak Mario.
Thia, Jakarta


Mario Teguh menjawab:

Ibu Thia yang baik, terima kasih atas pertanyaan Ibu.
Ibu Thia yang baik. Ketidak-stabilan tampil menyiksa kita agar kita mengupayakan perbaikan yang menjanjikan kedamaian. Ketidak-stabilan bagi yang telah mengupayakan keseimbangan adalah tanda bahwa dia sedang berada dalam gerakan maju dan naik. Ingatlah bahwa berlari adalah keadaan hampir jatuh. Dengan demikian, bila ketidak-stabilan itu masih setia menemani Anda - mengeluhlah sedikit, tetapi bersyukurlah banyak.
Cara termudah untuk menghilangkan ketidak-stabilan pada mesin mobil, adalah menancap gas! Maka sibuklah. Perpendeklah jarak antara pencapaian-pencapaian Anda. Cepatlah selesai dalam satu urusan, untuk segera berpindah ke urusan yang berikutnya.
Mohon Ibu sadari pula bahwa naik turun-nya semangat bukanlah salah Anda; karena semangat, seperti kualitas adalah target bergerak. Yang menjadi tanggung jawab bagi Anda adalah selalu berupaya untuk berada di atas tingkat semangat apapun. Baik waktu semangat melambung atau terjerembab, tingkah laku Anda hendak-nya tetap tingkah laku layaknya orang yang menuju kebesaran pribadi.
Saran saya putuskan untuk berbahagia Ibu, karena semua orang kuat yang ada disekitar kita, adalah orang-orang yang berhasil memenangkan kemelut kontradiksi di dalam pribadi mereka sendiri.



Begitu dulu ya, Ibu Thia.


Salam Super,
Mario Teguh

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda : ...

...Assalamu'alaikum...'<*_*>':" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. Q.S. Al-Baqoroh : 216 " <> Dari Ma'qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya ditusuknya kepala salah seorang diantara kamu dengan jarum besi itu lebih baik daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (HR Thabrani dan Baihaqi)"<> ...;

free counters
Template Design by 405mutaqin