Read more: http://blogkomputer12.blogspot.com/2012/06/cara-mudah-membuat-kotak-iklan-melayang.html#ixzz2DVJkJuol

24 Juli 2009

Bagaimana Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Salam Super Pak Mario,
Saya seorang wanita 18 tahun dan saat ini saya sedang magang di sebuah perusahaan. Saya merasa kesulitan dalam berkomunikasi karena saya termasuk seseorang yang kurang Percaya Diri . Saya selalu merasa takut untuk mengutarakan pendapat saya ke orang lain.
Saya hanya berbicara seperlunya saja jika tidak ada sesuatu yang penting untuk ditanyakan saya hanya diam padahal saya juga ingin sekali interaktif dalam berkomunikasi kerja di tempat saya magang...
Jika saya seperti ini terus maka saya tidak pernah bisa berkembang untuk maju tapi yang ada hanya rasa takut dan minder. Saya ingin tanya bagaimana caranya agar saya bisa berubah.
Terima kasih dan Salam Super
Rina, Malang

Mario Teguh menjawab:

Saudari Rina yang baik, terima kasih atas pertanyaan Anda.
Renungkanlah yang penting ini ,
Rasa percaya diri bukanlah sesuatu untuk dimiliki.
Rasa percaya diri adalah sesuatu untuk dilakukan.
Maka, syaratnya adalah melakukan. Orang yang melakukan sesuatu akan lebih mudah merasa percaya pada kemampuan dirinya, daripada mereka yang hanya membayangkan kerja keras.
Sehingga, melakukan adalah isi dari kehidupan kita, itu sebabnya hidup yang diisi dengan melakukan banyak hal akan menjadi hidup yang penuh percaya diri, melangkah dari satu terobosan ke terobosan berikutnya.

Anda bisa tersesat bahkan di dalam rumah sendiri,
bila Anda kehilangan rasa percaya diri.

Karenanya, bangunlah dan tampilkanlah hormat yang tinggi pada diri Anda sendiri. Hormat Anda kepada diri sendiri adalah syarat bagi hormat orang lain kepada Anda.
Ingatlah, tidak ada kemampuan dibawah matahari – yang lebih penting daripada kemampuan untuk berhasil dalam berhubungan dan berurusan dengan orang lain.
Dan seperti yang dituntut dalam pengetahuan dan keterampilan dalam bidang apa pun, mencari tahu, belajar dan berlatihlah – yang bisa menjadikan Anda ahli dalam berkomunikasi dan berurusan dengan orang lain.

Begitu dulu ya, Saudari Rina. Semoga membantu.


Salam Super,
Mario Teguh

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda : ...

...Assalamu'alaikum...'<*_*>':" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. Q.S. Al-Baqoroh : 216 " <> Dari Ma'qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya ditusuknya kepala salah seorang diantara kamu dengan jarum besi itu lebih baik daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (HR Thabrani dan Baihaqi)"<> ...;

free counters
Template Design by 405mutaqin