Read more: http://blogkomputer12.blogspot.com/2012/06/cara-mudah-membuat-kotak-iklan-melayang.html#ixzz2DVJkJuol

24 Juli 2009

Mengendalikan Diri

Salam Super Pak Mario,
Saya senang bisa mengenal Bapak. Saat ini, saya cukup stress dan merasa tidak ada kemampuan. Saya seorang sales export , sebelum krisis, orderan saya cukup lumayan. Nah setelah krisis, customer minta undur shipment, sedangkan saya sudah membeli material yang nilainya lumayan. Sekarang semua itu stuck di gudang dan ini sudah hampir 4 bulan. Saya sudah coba jual ke yang lain, tapi setiap kali saya konfirmasi atas ide mereka, mereka tidak balik lagi. Kejadian ini tidak hanya sekali. Saya adukan semua ke Allah, saya jalankan puasa yang hampir setiap hari, berdoa dan shalat malam. Tapi saya merasa belum mendapatkan atau doa saya belum terkabul. Saya galau dan bingung. Apakah ada yang salah dalam diri?.. Sehingga Allah masih belum mau memberikan yang saya minta? Kalau saya lagi tenang, saya menyadari setiap doa ada yang langsung dikabulkan dan ada yang tidak, karena Allah tahu yang terbaik buat kita. Tapi kadang saya tidak bisa mengendalikan hati dan pikiran yang semakin hari semakin berat rasanya. Apa yang harus saya lakukan Pak? Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.
Terima kasih dan Salam Super
Kanti, Bandung


Mario Teguh menjawab:

Ibu Kanti yang baik, terima kasih atas kesediaan menerima pelayanan kami.
Sebetulnya, keadaan sulit itu memberikan kepada kita – kekuatan untuk menolak melanjutkan cara-cara lama. Mohon Anda sadari, bersama dengan kemunculan sebuah krisis – selalu datang tambahan kekuatan bagi kita untuk melaksanakan proses-proses yang mungkin selama ini tertunda karena penolakan organisasi.
Ketahuilah, pelanggan adalah alasan mengapa kita ada dan akan tetap ada. Untuk mendatangkan mereka memang sulit, tetapi yang menentukan apakah kita akan berada lama dalam persaingan usaha adalah apakah mereka akan datang kembali.
Dan mereka akan datang kembali bila kita berhasil melayani dengan baik. Sungguh, pelanggan mudah jatuh kasih kepada yang berupaya melayaninya dengan kemampuan terbaiknya. Dan ingatlah , laku atau belum laku, seorang penjual yang bersemangat akan lebih mudah laku.
Doa praktis seorang profesional adalah permintaan untuk dapat membedakan hal-hal yang dapat ditangani sendiri, dari hal-hal yang hanya bisa diserahkan kepada yang Maha Menyelesaikan.

Begitu dulu ya, Ibu Kanti. Tetaplah bersemangat.


Salam Super,
Mario Teguh

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda : ...

...Assalamu'alaikum...'<*_*>':" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. Q.S. Al-Baqoroh : 216 " <> Dari Ma'qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya ditusuknya kepala salah seorang diantara kamu dengan jarum besi itu lebih baik daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (HR Thabrani dan Baihaqi)"<> ...;

free counters
Template Design by 405mutaqin