Read more: http://blogkomputer12.blogspot.com/2012/06/cara-mudah-membuat-kotak-iklan-melayang.html#ixzz2DVJkJuol

24 Juli 2009

Saya Harus Memulai Dari Mana

Salam Super Pak Mario,
Umur saya 27 tahun, saya pernah ke Jepang kurang lebih 4 tahun. Hasil kerja saya telah membeli rumah, mobil baru, motor, sawah seluas 50x50 meter. Sewaktu saya pulang dari Jepang sampai sekarang orang-orang yang mengenal saya sangat menghormati saya. Sewaktu di Jepang banyak sekali pengalaman dan ilmu saya dapatkan dari sana.
Tetapi mengapa kepulangan saya dari Jepang membuat saya bingung. Seakan ingin terbang tapi tak punya sayap, saya bingung mau buat apa di Indonesia. Saya pernah bekerja di salah satu perusahaan Jepang di Makassar hanya 3 bulan saya berhenti karna saya merasa gajinya cuman 1 juta saya berkata kapan saya bisa kaya kalau begini terus...
Maaf Pak Mario kalau saya lanjutkan panjang. Inti dari semuanya saya adalah orang yang pernah merasakan surga dunia. Bagaimana tidak, di Jepang serba ada. Saya sekarang bingung mau buat apa saya, saya mau lakukan apa, mau kerjakan apa. Dan memulai dari mana?
Terima kasih dan Salam Super

Khelleck, Gowa-makassar




Mario Teguh menjawab:

Pak Khelleck yang baik, pertanyaan Anda menarik sekali.

Sadarilah bahwa alasan utama dari kesulitan orang untuk mendapatkan pekerjaan adalah karena mereka tidak mencari pekerjaan, tetapi mencari uang. Padahal, seandainya mereka berhenti mencari uang dan mulai mencari kesempatan untuk melayani kebutuhan orang lain untuk membangun kehidupan yang lebih baik, mereka akan selalu menemukan pekerjaan.
Dan bukankah sebaliknya , Anda seharusnya bersimpuh santun dan berbincang penuh kasih dan kejujuran dengan Tuhan – untuk menerima pengertian mengapa Beliau baru menyetujui jumlah yang belum sesuai bagi kebutuhan Anda? Pasti ada alasan bagi segala sesuatu. Pasti ada nilai yang disyaratkan bagi nilai yang kita mohonkan dari Tuhan, dan sadarkah Anda bahwa nilai itu adalah kegunaan kita bagi orang lain ?
Sesungguhnya, Alam ini memiliki kejelian untuk mengenali siapa pun di antara kita yang terbaik upayanya dalam melayankan kebaikan bagi orang lain, dan karenanya alam menganugerahkan bayaran-bayaran yang terbaik pula.
Namun, bila sulit bagi Anda untuk melihat sebuah masa depan yang cemerlang, tetapkanlah pandangan Anda kepada apa pun yang sedang Anda kerjakan, dan perlakukanlah ia seperti hidup Anda betul-betul bergantung kepadanya. Anda akan terkejutkan dengan bagaimana cepatnya Anda mencapai keadaan yang Anda impikan itu.

Begitu dulu ya, Pak Khelleck. Please keep up the super spirit.


Salam Super,
Mario Teguh

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar anda : ...

...Assalamu'alaikum...'<*_*>':" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui. Q.S. Al-Baqoroh : 216 " <> Dari Ma'qil bin Yasar dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya ditusuknya kepala salah seorang diantara kamu dengan jarum besi itu lebih baik daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya." (HR Thabrani dan Baihaqi)"<> ...;

free counters
Template Design by 405mutaqin